21 Des 2010

MENKOP Resmikan Display Ekspose Produk Unggulan KUKM 33 Propinsi


Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan resmi membuka Ekspos Produk Unggulan KUKM daerah melalui Display Permanen, 14 Desember 2010 lalu di Gedung Smesco UKM. Ekspansi bisnis ini merupakan komitmen Kementerian Koperasi dan UKM untuk memperluas akses pasar produk KUKM, diharapkan dengan dibangungnya konsep one-stop shoping, dapat meningkatnya pertumbuhan penjualan produk KUKM.
Seperti dalam pidato kenegaraanya, Syarief Hasan memaparkan, “ Keberadaan LLP-KUKM sebagai Badan Layanan Umum yang berada dibawah Kementerian Koperasi dan UKM RI, merupakan salah satu bukti dari komitmen Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM RI untuk meningkatkan akses pasar produk KUKM. Melalui LLP-KUKM diharapkan dapat dilaksanakan berbagai program operasional yang lebih fokus dan mengarah bagi perkuatan KUKM dibidang pemasaran. ”

Integrasi akses pasar bagi UMKM direalisasikan dengan membentuk display permanen produk unggulan UMKM di gedung LLP-KUKM. Tujuan utama display permanen ini untuk memperluas jendela pasar, mendekatkan supply dan demand dalam satu wadah serta mempermudah akses informasi yang diperlukan dalam suatu transaksi bisnis. Display permanen produk unggulan provinsi juga akan memberikan gambaran menyeluruh mengenai peta produk unggulan suatu daerah, kapasitas usaha dan kemampuan UMKM dalam menghadapi persaingan global. (AS)
Jakarta-Smesco UKM
Info: http://www.smescoindonesia.com/infos/news/read/33

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...